Monday 9 December 2019

Yawp! Hostel; Tokyo

Kalau punya duit banyak, saat traveling pasti lebih enak nginep di hotel daripada hostel. Tapi buat traveler on budget, ngga ada salah nya nginep di hostel. Selain lebih gampang dapat teman baru, kalau kalian pergi sendiri pun saat tidur ngga akan ketakutan, karena kita bisa tidur rame-rame sama orang lain.

Hostel tuh penginapan yang semacam asrama,  jadi 1 kamar bisa ada empat sampai dengan sepuluh kasur. Kamar mandi pun sharing, tempat makan, dapur, dsb. Tapi sebelum kalian urungin niat untuk ngga nginep di hostel, coba baca dulu sampai akhir review ku tentang Yawp Hostel di Tokyo.



Hostelnya terletak di Tokyo, di daerah perumahan warga. Bukan di daerah pusat kota seperti Shibuya, Sinjuku, dll. Tapi keuntungan nya, suasana sekitar hostel ini jadi tenang banget. Hostelnya sendiri dekat banget sama stasiun Keisei Takasago, dekat juga dengan seven-eleven, family mart, yoshinoya, jadi untuk urusan perut kalian ngga perlu khawatir. Karena sekitar hostelnya perumahan warga, jadi setiap kalian keluar benar-benar seperti tinggal di rumah Jepang. Ini beberapa foto hostel nya







Untuk foto lengkap fasilitas hostel nya, bisa dilihat disini >> YAWP! HOSTEL

Di hostel ini cuma ada 1 kamar, aku ngga hitung dengan pasti berapa kasur yang ada di satu kamar, tapi perkiraan ku sekitar 10 bunk bed dan ini adalah asrama campuran. Jadi laki-laki dan wanita dijadikan satu. Tapi tenang aja, pemilik hostelnya cukup tegas, setiap malam di atas jam 10 tidak boleh lagi ada suara, supaya tidak mengganggu orang lain yang sudah tidur. Untuk fasilitasnya, hostel ini sediain microwave, kulkas, sarapan gratis, disedikan juga perlengkapan untuk mandi seperti sabun, shampo, untuk cewe ngga perlu khawatir, hair dryer juga tersedia. Kalau kalian butuh handuk, mereka juga menyewakan handuk. Walaupun sharing, kamar mandi nya superrrrr bersih dan nyaman banget. Sama juga untuk WC nya, bahkan WC di mall Indonesia pun kalah canggih nya sama WC di hostel ini. Untuk masalah kebersihan, approved banget deh.

Cons ku untuk hostel ini cuma satu, mereka ngga sediain loker untuk simpan koper. Walaupun di Jepang sangat sangat aman, tetap aja ya ada perasaan was-was sama barang2 yang kita tinggalin hehe.

Ini foto ku dengan pemilik hostelnya, Tak!



Range harga: 200-300rb Rupiah
Will be back? Of course!!

Love,

No comments:

Post a Comment