Wednesday 20 January 2016

Review: Nivea Lip Butter



Sebelum masuk ke review nya, aku bakal jelasin dulu ke kalian apasih bedanya lip butter dengan lip balm? karena sejujurnya aku sendiri dulu pertama kali kenal produk untuk melembabkan bibir tuh ya lip balm, bukan lip butter.

Apa itu Lip Balm?
Seperti nama nya, lip balm adalah pelembab bibir. Biasanya lipbalm tuh mengandung SPF atau vitamin E untuk melindungi bibir kita dari bahaya sinar matahari. Jika dilihat dari bentuk packaging nya, lipbalm biasa nya berbentuk stick atau biasanya disebut chapstick. Jadi lip balm lebih mudah untuk di aplikasiin dan dibawa kemana-mana. Ada juga menghasilkan warna di bibir, biasanya disebut tinted lip balm.


Apa Itu Lip Butter?
Fungsi nya sama seperti lip balm, yaitu untuk melembabkan bibir. namun lip butter biasanya lebih lembab dari lip balm dan jarang mengandung SPF (atau mungkin memang tidak ada yang mengandung SPF). Karena lip butter ini lebih banyak minyak, jadi lip butter cocok banget untuk kalian yang punya bibir pecah-pecah dan super kering.

Naaah... udah tau kan sekarang bedanya. Jadi langsung aja ya kita bahas tentang produk Nivea Lip Butter ini. Seperti yang bisa dilihat diatas, packaging nya berupa tube yang terbuat dari kaleng (?), aku kurang tau pastinya, tapi ngga terlihat seperti produk murah kok hehe (thank God). Selain vanilla&macadamia punya ku itu, nivea lip butter ini ada beberapa varian, yaitu original, raspberry rose, dan caramel. Aku sendiri pilih yang macadamia ini karena wangi nya super duper duper yummy kalo dipakai. Kayak di bibir kita tuh ada coklat putih, tapi pas dijilat ternyata ngga ada rasanya (Oops...)

How to use?
Aku pakai ini setiap malam setelah pakai semua rangkaian skincare ku. Ambil produknya sedikit aja, dia udah moist banget di bibir. Tapi usahain tangan kalian bersih ya saat ambil produk nya.

Does it work?
Yup! Aku super duper sukaaaaa banget sama lip butter ini. Jadi aku kan termasuk orang yang suka pakai liptint, dan seperti yang kita tahu kalo liptint itu bisa bikin bibir kita kering. Tapi, semenjak tiap malam aku rutin pakai lip butter ini, pagi nya tuh bibir nya aku scrub pakai sikat gigi pelan-pelan aja daaaann.... cring! Bibir aku jadi lembut dan ngga ada lagi sel-sel kulit mati nya. Jadi selama seharian tuh bibir aku jadi yang super moist dan bagus-bagus aja saat dipakein liptint.

Will I re-purchase it?
Of korzzzz.. karena ini tuh ngga mahal. Kalau ngga salah aku beli cuma 30k rupiah, dan gampang banget buat ditemuin. Ini aku beli di guardian, tapi kayak nya kalian juga bisa dapetin ini di minimarket sekitar rumah kalian deh.

Oh ya selain untuk bibir, aku juga suka pakai ini di bagian muka aku yang lagi kering dan mengelupas kayak di pinggir-pinggir bibir, hidung, dll. Suprisingly it doesn't break my face! Jadi kalo kalian punya bibir yang kering ngga usah ragu lagi deh untuk beli ini hihi :) semoga review kali ini bermanfaat yaaa, see you


Love,

No comments:

Post a Comment